Hal-hal yang Perlu Diperhatikan saat Memasang AC Polarin Xinindo

Panasnya terik matahari terkadang sampai terasa kedalam ruangan. Cuaca panas memang sudah menjadi sahabat bagi sebagain masyarakat Indonesia, mengingat negara kita ini merupaka negara yang memiliki iklim tropis. Salah satu alat yang mampu menghilangkan rasa panas khususnya di luar ruangan adalah AC (Air Conditioner).
Penjualan mesin pendingin semakin marak karena meningkatnya kebutuhan yang berkaitan dengan produk mesin pendingin Polarin Xinindo. Jasa Service dan Jual Chiller ini AC bisa dianggap oleh sebagian orang sebagai salah satu alat elektronik sekaligus perangkat rumah tangga yang harus dimiliki guna memenuhi kebutuhan sehari-hari. Jika Anda memiliki ketertarikan untuk memasang mesin pendingin yang satu ini, baik dirumah, kantor, ataupun tempat lainnya. terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika memasang AC Polarin Xinindo, diantarnya:


a. Ketahui ukuran PaardeKracht (PK) AC
Sebelum Anda membeli satu unit AC, alangkah lebih baiknya jika Anda mengetahui betul ukuran PaardeKracht (PK) AC yang akan anda beli. Hal ini bertujuan agar ukuran ruangan dapat disesuaikan dengan ukuran PaardeKracht (PK). Jika Anda tidak mengetahuinya, salah-salah ukuran PaardeKracht (PK) lebih besar dari pada ukuran ruangan, maka akan berakibat pada suhu yang terlalu dingin di dalam ruangan. Begitupun sebaliknya, jika ukuran PaardeKracht (PK) lebih kecil dari ukuran ruangan, AC tidak akan bekerja secara maksimal karena suhu yang dikeluarkan akan terasa sedikit dingin dan mesin akan bekerja lebih keras untuk mendinginkan ruangan. Oleh karena itu, ketahui ukuran PaardeKracht (PK) AC yang cocok untuk disandingkan dengan ukuran ruangan Anda.

b. Gunakan jasa teknisi profesional
Hal ini tidak kalah penting dengan point pertama, mengingat seorang teknisi sudah sepatutnya mengetahui seluk beluk tentang AC. Untuk mengurangi kesalahan pemasangan, yang nantinya akan berakibat pada kinerja AC yang tidak maksimal, maka usahakan saat pemasangan gunakan lah jasa pelayanan teknisi AC untuk memasangkan AC Polarin Xinindo.

c. Sesuaikan ukuran pipa AC dengan jenis Freon
Selain mengetahui ukuran PaardeKracht (PK) AC, ukuran pipa AC dengan jenis freon uang akan digunakan juga tak kalah penting untuk diperhatikan. Hal tersebut bertujuan agar meminimalisasi kerusakan pada AC, seperti terjadinya kebocoran pipa ataupun kinerja AC yang kurang maksimal sehingga dingin yang dihasilkan kurang terasa.

d. Lakukan vacum AC
Hal ini merupakan hal terakhir yang ahrus dilakukan saat memasang AC Polarin Xinindo. Jika merujuk pada Standard Operating Procedure, maka seorang teknisi wajib melakukan vacum pada AC yang durasi vacumnya sesuai dengan panjang pipa AC yang digunakan. Proses vacum ini sangat lah dianjurkan, terlebih lagi untuk memenuhi SOP. Mengingat proses vacum nantinya akan mempengaruhi prforma AC dan keawetan kompresor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *