5 Tips Menarik Minat Pelanggan Supaya Datang Terus Ke Sebuah Cafe

Seiring dengan perkembangan zaman berbagai cafe dan restaurant akan terus bersaing. Oleh karena itu setiap tempatnya harus dibuat lebih menonjol atau hits daripada yang lainnya. Untuk bisa menarik minat para pengunjung maka yang harus menonjol bukan hanya makanan dan cara penyajiannya saja tetapi juga desain bangunan itu sendiri haruslah berbeda dari yang lainnya. Supaya para pengunjung mau kembali datang ke cafe milikmu maka desain interior dan eksteriornya harus dibuat unik dan tidak biasa. Lalu tips apa saja yang harus dilakukan untuk menarik minat pelanggan supaya terus datang ke cafe yang sedang dikelola olehmu?

Berikut 5 tips menarik minat pelanggan supaya datang terus kesebuah cafe diantaranya yaitu :

1.  Desain Bangunan Yang Simple

Pastinya akan menjadi dasar sebuah cafe untuk memiliki tampilan desain yang sederhana dan tampak bersih. Desain cafe yang bersih tidak hanya pada bagian lantai dan mejanya saja yang bersih tetapi juga harus nyaman dekorasi interior ruangannya. Tidak berlebihannya sebuah dekorasi dapat memberikan nilai tambah pada sebuah cafe. Pastikan sesuai antara segala elemen dengan tema cafenya.

2.  Memperhatikan Pemilihan Furniture

Kamu juga perlu memperhatikan didalam pemilihan furniturenya, pilihlah yang sesuai dengan konsep dan tema dari cafenya. Karena tidak semua furniture akan sesuai dengan gaya dari cafe yang diinginkan. Oleh karena itu supaya tidak salah didalam membeli barang, maka harus diperhitungkan secara matang pembelian furniturenya. Didalam pemilihan furniture ini tidak hanya mengikuti konsep dan temannya saja, tetapi juga harus yang membuat nyaman dan fungsinya didalam sebuah ruangan akan sesuai. Kebanyakan orang akan lebih menyukai dudukan sofa yang ada sandarannya, oleh karena itu pada saat akan membeli furniture harus dipertimbangkan dengan matang.

3. Mempertimbangkan Kualitas Dibandingkan Kuantitas

Pada saat akan membeli furniture seperti sofa dan meja, maka yang harus dilihat adalah kualitasnya yang efektif untuk sebuah ruangan. Sebagai contoh akan dibutuhkannya meja panjang yang kokoh untuk ruangan yang memanjang. Akan menjadi pilihan yang terbaik pada saat memilih furniture yang terbuat dari bahan berkualitas seperti kayu ataupun metal yang kuat. Dengan memilih furniture yang berkualitas baik maka ini berarti akan berkurangnya jumlah meja dan kursi yang ada didalam ruangan, meski begitu yang harus tetap diutamakan adalah kualitasnya.

4. Memperhatikan Pencahayannya

Pencahayaan adalah salah satu faktor yang cukup penting didalam mendesain sebuah ruangan. Dengan adanya pencahayaan ini maka akan diberikannya suasana yang hangat didalam ruangan. Hal ini tentunya akan berhubungan dengan konsep yang ingin ditampilkan. Selain itu tampilan makanan akan berbeda pada saat adanya pencahayaa pada sebuah ruangan. Selain itu juga adanya pencahayaan yang tepat pada sebuah ruangan maka akan menyebabkan meningkatnya nafsu makan pada saat sedang menyantap makanan. Untuk mendapatkan pencahayaan yang baik, tidak hanya mengandalkan cahaya buatan yang berasal dari lampu saja tetapi juga dari pencahayaan alami disiang hari.

5. Adanya Bukaan Jendela

Supaya cahaya bisa masuk kedalam sebuah ruangan maka harus didesain dengan baik bentuk dan juga frame jendelanya. Para pengunjung akan mendapatkan kesan yang mendalam pada saat sebuah ruangan pencahayaannya tepat dan juga baying bayang frame jendela. Selain itu juga akan diberikannya kesan yang positif dan semangat.

Selain itu masih ada tips lainnya yaitu untuk memperindah sebuah ruangan yang ada didalam cafe maka kamu dapat mengkreasikannya dengan imajinasimu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *