Jual Sajadah Masjid Permadani Alas Shalat

Jual Sajadah Masjid – Sajadah masjid adalah perangkat alat shalat yang digunakan sebagai alas pada tempat shalat. Benda serupa permadani ini memiliki bentuk persegi panjang dengan ukuran tertentu bagi sajadah perorangan dan atau memiliki bentuk panjang dan lebar seperti karpet pelapis ubin yang khusus diperuntukkan alas temapt shalat di masjid-masjid. Warna dan corak seninya cukup beragam dari yang mulai satu warna polos, kombinasi warna dengan tambahan gambar masjidil haram dan masjidih aqsa, gambar kubah masjid, gambar lampu masjid dan berbagai gambar yang memberikan nuansa islami lain.

Tidak hanya sebatas pernagkat alat shalat saja, alas permadani ini juga menjadi bagian dari interior masjid dan sebagai perabot masjid untuk memberikan kenyamanan bagi setiap muslim yang datang beribadah ke tempat ibadah kaum muslimin tersebut.

Bahkan di setiap rumah pemeluk agama islam bisa dipastikan sajadah menjadi barang yang akan selalu ada meskipun bentuk dan coraknya sangat sederhana dan tak jarang pula sajadah menjadi bagian dari kelengkapan dalam suatu acara sakral seperti pernikahan di mana sajadah dijadiakan sebagai bagian seperangkat alat shalat dalam mahar nikah.

Kalau kita flash back ke zaman dulu, kaum muslimin yang mendirikan shalat hanya beralaskan pelapah kurma, daun lebar besar atau pelapah pucung kering saja. Dengan hadirnya teknologi yang bisa membuat sajadah masjid seperti sekarang ini, sajadah masjid menjadi barang yang tidak lagi langkah untuk ditemukan karena sekarang ini sudah tersebar tempat jual sajadah masjid dengan berbagai pilihan corak dan warna.

Jika anda membutuhkan sajadah alas shalat baik untuk perorangan atau dalam bentuk permadani besar, panjang dan lebar, anda tinggal dantang ke tempat jual sajadah masjid dan memilih sendiri beragam sajadah yang ada sesuai kebutuhan atau juga bisa request dan pre order apa bila tempat jual sajada masjid tersebut menyediakan layanan jasa pre order sajadah.

Walaupun sajah bukanlah termasuk barang yang harus ada ketika hendak melakasanakan shalat dan bukan termasuk ke dalam syarat dan rukun sahnya shalat, namun sajadah ini memiliki peran yang cukup penting sebagai alas shalat karena berbagai kegunaannya.

Misalnya saja sajadah sebagai alas shalat digunakan untuk menghalangi najis yang secara kasat mata tidak nampak dan terlihat atau masuk kategori najis hukmiyah seperti terdapat kotoran cicak, kencing tikus yang sudah tidak terlihat ‘ain-nya atau kencing anak kecil yang sudah kering. Maka dengan menggunakan sajadah sebagai alas shalat, tempat shalat kita akan terbebas dari najis sehingga syarat melaksanakan shalat berupa tempat shalat yang bersih dan suci menjadi terpenuhi.

Selain itu, sajadah juga dipergunakan untuk melindungi orang yang shalat dari hawa panas. Seperti contoh orang yang melaksanakan shalat di lapangan, pelataran dan jalanan yang tidak diteduhi apapun seperti pada shalat istiaqa, shalat idul adha dan idul fitri. Terik mata hari dan hawa panas dari tahan, aspal, atau bata dan lain sebagainya akan terhalaing jika kita shalat menggunakan alas sajadah terutama ketia dalam posisi sujud, duduk dan tahiyat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *