Efek Samping Obat Kuat

Obat kuat (Cialis), Sildenafil (Viagra), dan Vardenafil (Levitra) merupakan obat kuat uan berperan meningkatkan kadar oksida nitrat dalam darah. Nitric oxide berperan sebagai vasodilator, dengan kata lain pembuluh darah akan melebar serta turut membantu untuk meningkatkan aliran darah menuju organ intim pria.obat kuat ini jugadipercaya dapat memperlebar pembuluh darah di bagian penis. Namun perlu Anda ketahui, obat kuat juga bisa memberikan efek samping pada pengonsumsinya. Berikut ini merupakan beberapa efek yang bisa ditimbulkan obat kuat, diantaranya:

1. Sakit Kepala
Efek samping pertama yang paling utama disebabkan oleh obat kuat adalah perasaan pusing di bagian kepala. Rasa sakit ini diakibatkan karena adanya aktivitas peningkatan kadar oksida nitrat secara tiba-tiba pada aliran darah. Sehingga tak heran jika setelah mengonsumsi obat kuat, tak jarang beberapa orang mengalami efek samping berupa sakit kepala. Jika Anda mengalami hal yang satu ini, segeralah konsultasikan kepada dokter ataupun klinik terdekat. Jika sakit kepala ini berkelanjutan, dikhawatirkan akan berakibat fatal bagi pengonsumsinya.

2. Tubuh Terasa Nyeri
Beberapa orang yang mengonsumsi obat kuat tak jarang merasakan nyeri atau sakit pada tubuh. Rasa nyeri itu biasanya tak hanya dirasakan oleh otot, namun juga seluruh tubuh setelah minum obat kuat. Untuk mengurangi rasa sakit yang terjadi, Anda dapat mencoba minum obat pereda atau penghilang sakit dari apotek. Namun alangkah lebih baiknya jika dikonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter, sehingga penanganannya akan lebih tepat. Dokter akan lebih tahu mengenai jenis obat apa saja yang bisa dikonsumsi secara bersamaan dengan obat kuat yang biasa Anda minum.

3. Terjadi Masalah pada Bagian Pencernaan
Tak jarang obat kuat ini juga menimbulkan efek samping pada pencernaan orang yang meminumnya. Efek yang ditimbulkan ialah rasa tidak nyaman pada bagian saluran pencernaan. Tak hanya itu, efek samping lain yang lebih ekstrem yang mungkin juga terjadi ialah diare. Untuk mengurangi efek samping pada bagian saluran pencernaan, cobalah untuk mengatur pola makan sehingga rasa sakit pada pencernaan akan sedikit berkurang. Alangkah lebih baiknya jika Anda mengonsumsi air putih dengan cukup, atau bisa lebih dari anjuran delapan gelas sehari ketika terjadi gangguan pada pencernaan. Jus juga dipercaya dapat membantu melancarkan pencernaan ketika terdapat gangguan. Jika kedua cara tersebut belum mampu mengatasi gangguan pencernaah Anda, maka konsultasikanlah kepada dokter untuk penanganan lebih lanjut.

4. Mengalami Flushles
Flushles merupakan keadaan sementara yang terjadi pada kulit. Kulit biasanya berubah menjadi kemerahan yang biasanya terjadi pada bagian wajah ataupun bagian tubuh lainnya. flushles ini bisa bersifat ringan, seperti timbulnya jerawat ataupun ruam. Namun Anda tidak perlu khawatir, biasanya flushes ini tidak terlalu berbahaya bagi tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *